Global Poker Awards Mengumumkan Proses Pemungutan Suara Diperbarui

Global Poker Awards (GPA) edisi ke-2 telah dibuat lebih besar dengan penambahan kategori baru, yang berarti lebih banyak kepribadian poker akan dihormati di PokerGO Studio di ARIA Resort & Casino di Las Vegas pada 6 Maret 2020.

IPK akan menyatukan beberapa pemain poker terbaik dan terbaik di dunia, bersama komentator, profesional industri, dan tokoh media, semuanya bersaing untuk mendapatkan lebih dari 20 penghargaan. Kategori baru termasuk Penghargaan Pilihan Pemain untuk Pemain Poker All-Around Terbaik. IPK 2020 akan disiarkan langsung di PokerGo

Penghargaan dan pengalaman baru siap untuk hadirin dan pemirsa di rumah selama upacara 2020, seperti yang diumumkan oleh Presiden Global Poker Index (GPI) Eric Danis minggu ini. GPI sekali lagi bekerja sama dengan Poker Central untuk merayakan “malam terbesar” komunitas poker, mengenali yang terbaik dan paling terang dan mematikan yang dirasakan.

Presiden Pusat Poker Sampson Simmons mengatakan edisi kedua Global Poker Awards dibangun di atas kesuksesan luar biasa dari upacara pelantikan yang diadakan pada bulan April 2019 Simmons mengatakan mereka senang dan bersemangat untuk sekali lagi mengalirkan acara untuk para penggemar di rumah.

IPK diluncurkan sebagai penggabungan antara program penghargaan utama, American Poker Awards dan European Poker Awards, yang keduanya telah memberikan lebih dari 200 penghargaan sejak 2001.

Pemenang Sebelumnya

Upacara pelantikan menyerahkan total 20 penghargaan. Di antara para pemenang adalah John Cynn (Kinerja Turnamen), Ali Imsirovic (Pemain Terbaik Tahun Ini), Lex Veldhuis (Streamer of the Year), Andrew Neeme (Vlogger of the Year), dan The Chip Race Podcast (Podcast of the Year) .

Maria Ho dan Sarah Herring masing-masing menerima penghargaan Broadcaster of the Year dan Poker Journalist of the Year, sementara Lance Bradley memenangkan Media Content of the Year.

Direktur Turnamen ARIA Paul Campbell dinobatkan sebagai Direktur Turnamen Terbaik Tahun Ini, RUNGOOD Poker Series memenangkan Tur Utama / Sirkuit Terbaik Tahun Ini, sementara Angelica Hael dari World Poker Tour diakui sebagai Orang Industri Terbaik Tahun Ini.

Poker pro Amerika Justin Bonomo memenangkan Moment of the Year, Alex Foxen dinobatkan sebagai Pemain Poker GPI 2018, sementara pacarnya Kristen Bicknell juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Wanita 2018 GPI. Legenda poker Doyle Brunson dianugerahi Penghargaan untuk Prestasi Seumur Hidup di Poker.

Penghargaan tambahan lainnya yang diberikan termasuk Juri Prize yang dimenangkan oleh Drew Amato, PocketFives Legacy Award yang diterima oleh Chris Moorman, penghargaan Charitable Initiative yang dimenangkan oleh Robbie Strazynski, dan People’s Choice Award untuk Poker Personality of the Year yang diberikan kepada Brad Owen.

Proses Voting yang Diperbarui untuk Menghindari Kontroversi

Untuk tahun 2020, proses pemungutan suara yang diperbarui akan diberlakukan, sebagaimana ditunjukkan dalam siaran pers dari GPI. Akan ada panel ahli yang ditugaskan untuk setiap kategori, dan pemenang dari beberapa kategori lainnya juga akan ditentukan melalui voting penggemar. Ini adalah bagian dari “perbaikan” yang dijanjikan oleh penyelenggara karena acara pelantikan kembali pada bulan April menjadi sedikit kontroversial untuk daftar calonnya.

Beberapa anggota komunitas poker mengkritik proses pencalonan karena kepribadian tertentu yang membuat daftar pendek tidak layak, sementara mereka yang banyak berpikir seharusnya ada dalam daftar ditinggalkan oleh GPI. Misalnya, Doug Polk, yang secara teknis berhenti dari vlogging sejak WSOP 2017, dinominasikan untuk Vlogger of the Year.

Dalam sebuah tweet, mantan pemain poker profesional itu mengambil kesempatan di panel yang memilihnya untuk kategori tersebut, mengatakan bahwa penghargaan tersebut adalah lelucon total. Brad Owen, yang sangat populer di kalangan komunitas streaming dengan lebih dari 95.000 pelanggan YouTube, tidak berhasil. Owen juga mengungkapkan kekesalannya mengetahui bahwa beberapa calon bahkan tidak layak masuk daftar. Untung temannya Andrew Neeme dinominasikan dan akhirnya memenangkan penghargaan.

Jason Somerville juga dinominasikan untuk Streamer of the Year, ketika pada kenyataannya dia tidak aktif dalam adegan streaming pada tahun 2018. Beberapa penggemar poker berpikir Parker “tonkaaaap” Talbot seharusnya menjadi calon yang lebih pantas. Banyak yang menyatakan kekecewaannya pada proses pencalonan, mengatakan panel hanya condong ke nama-nama populer dan berprestasi, sementara banyak individu yang layak hanya pergi di bawah radar.

Rincian dan pembaruan lebih lanjut tentang Global Poker Awards 2020 akan segera diumumkan.